Search

Monday, January 17, 2011

Pengertian Bandwidth

Pada Postingan Ini Saya Akan Mengulas Tentang BANDWIDTH.
Bandwidth (disebut juga Data Transfer atau Trafik) adalah data yang keluar+masuk/upload+download ke account anda. Misalnya anda menerima/mengirim email, asumsikan besarnya email yang diterima/dikirim adalah 4 KB, berarti secara teori, untuk bandwidth 1.000 MB (1.000.000 KB) anda bisa *kirim* 250.000 email atau berbagai variasi antara kirim/terima, 100.000 kirim, 150.000 terima. Ini hanya contoh untuk penjelasan bandwidth, pada kenyataannya, data yang keluar masuk ke account anda bisa datang dari pengunjung (yang m
endownload halaman web anda ke PC-nya), atau anda upload gambar/file ke account anda dan sebagainya.
Jika anda mengenal Telkom Speedy, Bandwidth ini cara kerjanya sama dengan Kuota di Telkom Speedy. Hanya saja yang menjadi acuan bagi perhitungan kuota Telkom Speedy adalah data yang keluar/masuk ke PC/Modem ADSL anda, sedangkan di hosting acuannya adalah data yang keluar/masuk ke account atau domain anda.
Bandwidth dihitung per bulan dan anda bisa melihatnya di cPanel. Oleh karena Bandwidth yang kami berikan sangat besar untuk setiap Paket Hosting, belum pernah ada pelanggan kami yang melebihi bandwidth yang ditetapkan.
Pelanggan Hosting Bisnis bisa menambah bandwidth dan/atau diskspace secara terpisah dari paket yang telah ditentukan.

3 comments:

Google +