Search

Friday, January 21, 2011

Manfaat Backlink Bagi Blog Kita.

Pada postingan ini saya membahas tentang Manfaat Backlink Bagi Blog Kita..Nih Gan..
Backlink bagi blogger yang ingin blognya terindeks dengan baik di mesin pencarian seperti Goggle, Yahoo dsb menjadi kebutuhan utama. Layaknya tulang dalam stuktur tubuh manusia, backlink bagi blog perannya sangat vital. Semakin banyak backlink yang didapat sebuah blog maka semakin kokoh posisi blog tersebut dalam persaingan di mesin pencarian atau search engine. Effek lainnya, ketika backlink banyak maka berpengaruh terhadap pagerank sebuah blog.
Sttt… bagi teman-teman blogger pemula mungkin ada yang belum paham apa itu backlink dan apa itu pagerank – secara simpel backlink bisa kita pahami sebagai link dari tempat/blog lain yang mengarah ke blog kita. Misalnya link yang mengarah ke ilmuonline.net ini yang terpasang di blog ilmuonline.com, link dari goyangkarawan.com itulah yang disebut backlink bagi bloggerkarawang.net. Sedangkan pagerank adalah peringkat yang diberikan google.com kepada blog yang dianggap Google berbobot terutama dari jumlah backlinknya. Pagerank berkisar dari angka 0-10. O adalah yang terendah dan 10 adalah yang paling tinggi.
Lalu bagaimana cara mencari backlink yang efektif dan meningkatkan pagerank, akan kita bahas pada kesempatan selanjutnya.
Nah Jangan lupan back link saya ya...hehehehhe

0 komentar:

Post a Comment

Google +