Search

Friday, December 3, 2010

Zynga Beli Pengembang Mobile Game Newtoy


CALIFORNIA - Pembuat game sosial ternama Zynga baru saja meluncurkan game CityVille. Perusahaan
game ini pun mengumumkan bahwa mereka telah mengakuisisi Newtoy, perusahaan pengembang mobile-game asal Texas. Sayangnya informasi detil mengenai pembelian ini belum diumumkan secara resmi.


Newtoy, yang didirikan oleh dua bersaudara Paul dan David Bettner, aplikasinya telah memiliki beberapa kesuksesan pada iPhone, termasuk game 'Chess With Friends', WeRule' dan 'Word
With Friends'. Sekedar catatan, game 'Words With Friends' telah diunduh lebih dari 12 juta kali. Demikian seperti yang dikutip dari TechCrunch, Jumat (3/12/2010).



David Ko, head mobile dari Zynga mengatakan bahwa kantor Newtoy di Texas akan menjadi kantor 'Zynga With Friends'. Paul Bettner, CEO dari Newtoy, akan menggantikan peran Vice President dan General Manager Zynga With Friends Studio, dan David Bettner akan menjadi direktur utama di studio tersebut.


David Ko, juga membagi beberapa statistik menarik mengenai data terkini penggunaan mobile Zynga. Game Farmville untuk iPhone telah terjual lebih 7 juta pengunduhan hanya dalam kurun waktu lima bulan, dan 10 juta pengguna per bulannya mengakses Zynga di perangkat mobile.


Tahun 2010 ini Zynga telah membeli beberapa perusahaan pengembang game sosial, antara lain XPD di Beijing, Unoh Games di Tokyo, Condult Labs di Boston, Dextrose AG di Frankfurt, Jerman, Challenge Games di Austin dan Bonfire Studios di Texas.


Zynga sampai saat ini sudah memproduksi 10 buah game dan 320 juta orang di seluruh dunia telah menggunakan salah satu game produksi mereka.

Sumber:okezone.com

0 komentar:

Post a Comment

Google +