Search

Friday, December 3, 2010

Anak Muda Korsel Di Larang Nge-Game

SEOUL - Generasi muda di Korea Selatan terancam tak bisa bermain game online di malam hari. Pemerintah Korea Selatan akan mempertimbangkan untuk mengeluarkan larangan tersebut menyusul kekhawatiran pemerintah terhadap kecanduan internet.

Rancangan peraturan mengenai larangan nge-game tersebut telah diserahkan ke parlemen pada awal bulan ini. Dalam aturan tersebut pemerintah meminta perusahaan game online untuk menghentikan operasionalnya di tengah malam untuk pengguna berusia kurang dari 16 tahun.

Rancangan tersebut disusun oleh kementerian budaya dan keluarga Korsel. Demikian dilansir AFP, Jumat (3/11/2010).

"Semua hal tentang game online sangat mengkhawatirkan, sekali anda bermain di dalamnya,  sangat sulit untuk keluar dari itu, terutama jika Anda seorang anak muda," kata Jo Rin, seorang pejabat kementerian Budaya dan Keluarga.

"Banyak anak-anak bermain game sepanjang malam dan mengalami kesulitan belajar di sekolah dan menjalani hidup normal mereka selama siang hari Kami percaya. Hukum diperlukan untuk menjamin kesehatan mereka dan hak untuk tidur," tambah Rin.

Nantinya, layanan game online akan dimulai pukul enam pagi hingga enam sore dan akan ada masa tunggu selama setahun untuk memberlakukan aturan tersebut secara penuh sampai perusahaan dapat mempersiapkannya.
Sumber:okezone.com

0 komentar:

Post a Comment

Google +